Gianfranco Zola: Claudio Ranieri Bisa Selamatkan Leicester City

By Admin


nusakini.com - Zola mendukung mantan bosnya itu untuk menghindarkan The Foxes dari turun kasta setelah sebelumnya membawa mereka keluar sebagai juara.

Gianfranco Zola menilai Claudio Ranieri mampu menyelamatkan Leicester City dari turun kasta pada musim ini.

Seperti diketahui, setelah keluar sebagai juara musim lalu, peruntungan si Rubah berubah drastis dan untuk sementara mereka menghuni urutan ke-17 dengan unggul satu poin di atas zona degradasi.

Meski begitu, Zola yang pernah dilatih Ranieri sewaktu di Chelsea meyakini bahwa tangan dingin mantan bosnya itu bisa menyelamatkan Leicester.

“Saya tahu dia [Ranieri] adalah pelatih yang sangat berkompeten, pribadi yang sangat bagus dan dia akan menghasilkan yang terbaik,” kata Zola dikutip dari Sky Sports News.

“Saya yakin mereka akan terhindar dari degradasi. Para pemain harus meningkatkan performanya dan mereka harus percaya pada pelatih yang memberikan magisnya musim lalu.

“Saya tidak merasa Leicester melakukan sesuatunya dengan berbeda ketimbang musim lalu, namun tampaknya peruntungan mereka berubah. Meski begitu Anda harus terus bekerja keras dan yakin bisa comeback.

“Saya pernah berada di situasi ini dalam karier saya. Jika Anda terus melakukan sesuatunya dengan benar, kebaikan akan berpihak padamu. Itulah magis dari sepakbola. Magis itu bisa muncul dan hilang dengan cepat.

“Saya sendiri belum berbicara dengan dia – terkadang lebih baik untuk diam – namun saya mendoakannya yang terbaik.” (ssn/om)